Tips Menggunakan Fitur Single Take di Samsung Galaxy S20 FE

Posted on

Tips Menggunakan Fitur Single Take di Samsung Galaxy S20 FE – Seperti Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra sebelumnya, aplikasi kamera di Galaxy S20 FE pun memiliki fitur baru dari Samsung yang bernama Single Take. Seperti namanya, fitur ini bisa digunakan untuk mengambil banyak foto dalam berbagai mode -termasuk hitam putih dan efek visual lain- sekaligus video-video pendek dalam sekali penekanan tombol shutter.

Tips Menggunakan Fitur Single Take di Samsung Galaxy S20 FE

Bocoran Samsung Galaxy S20 FE tersebar di Website Samsung Filipina

Supaya hasilnya bisa maksimal dan bervariasi, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia Taufiq Furqan menjelaskan beberapa tips yang bisa digunakan dengan Single Take. Menurut Taufiq ketika berbicara dalam acara wawancara online yang digelar Samsung, Senin (12/10/2020), fitur Single Take paling baik digunakan pada objek yang bergerak.

Kamera juga harus aktif bergerak merekam momen-momen yang terjadi. “Eksplorasi, yang paling optimal saat pengguna bergerak, objeknya juga bergerak harus seperti itu, ‘berpindah tempat’,” ucap Taufiq. Dua mencontohkan saat meniup lilin di momen ulang tahun, ada orang-orang yang tepuk tangan, ada yang bersorak sorai, dan ada yang sedang meniup lilin.

Menurut Taufiq, semakin banyak gerakan obyek dan kamera, maka semakin banyak variasi gambar menarik yang bakal dihasilkan oleh Single Take. Dia turut menganjurkan pengguna untuk menjelankan mode Single Take selama 5 hingga 10 detik untuk memperbanyak hasil akhir.

Pengguna bisa menghentikan perekaman kapanpun dengan menekan tombol Stop. Taufiq menambahkan bahwa, saat merekam Single Take menggunakan kamera belakang, Galaxy S20 FE mengambil tangkapan gambar dari ketiga kamera wide, ultra wide, dan telephoto. “Jadi memang di Single Take ini semua kamera menyala bersamaan, sehingga zooming tidak bisa berjalan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *