https: img.okezone.com content 2022 03 26 51 2568410 ronaldo-kwateh-akui-banyak-petik-pelajaran-setelah-timnas-indonesia-u-19-dibantai-korea-selatan-u-19-R4NlrwWl05.jpg

Ronaldo Kwateh Akui Banyak Petik Pelajaran Setelah Tim nasional Indonesia U-19 Dibantai Korea Selatan U-19 : Liga Judi

SALAH satu penggawa Pasukan Nasional (Tim nasional) Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh mengaku banyak belajar dari kekalahan timnya. Pemain Madura United itu menuturkan timnya memang kewalahan mengimbangi permainan yang terorganisir dari Tim nasional Korea Selatan (Korsel) U-19.

Sebagiamana diketahui, Tim nasional Indonesia U-19 pasrah dilumat tujuh gol oleh Korsel U-19 pada laga uji coba, yang berlangsung Jumat 25 Maret lalu. Ronaldo Kwateh dkk dibantai dengan skor 0-7 dalam laga uji coba keduanya.


Ronaldo Kwateh

berdasarkan Ronaldo Kwateh, banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dari pasukan lawan. lebih-lebih, jasmani para pemian Korsel U-19 yang dinilai benar-benar kuat. karenanya dari itu, dia berkeinginan rekan-rekannya lebih termotivasi lagi buat meningkatkan massa otot.

“hamba bersyukur bisa bermain, walaupun hasilnya gak pantas keinginan kita. Tentu kita bisa belajar banyak pula,” kata Ronaldo Kwateh dikutip dari kanal Youtube PSSI, Sabtu (26/3/2022).

“Kita bisa belajar dari pasukan lawan dengan jasmani mereka, cara bermain mereka itu bisa membikin kita berubah jadi lebih bagus lagi ke depannya,” sambungnya.

Melansir dari kanal Youtube PSSI, Garuda Muda segera digembleng latihan oleh Shin Tae-yong sehabis laga uji coba hal yang demikian. Dalam video unggahan itu, mereka dikasih materi evaluasi soal passing.

Setelah latihan hal yang demikian, juru taktik asal Negeri Gingnseng itu pula menyarankan kepada buah hati asuhnya buat sering mengerjakan latihan muatan serta lari dibukit. Harapannya, supaya Garuda Muda bisa kuat secara jasmani buat berlaga dengan tensi yang tinggi.

Timnas Indonesia U-19

Menyikapi soal itu, Ronaldo Kwateh pun gak merasa terbebani. Porsi serta tuntutan latihan yang dikasih pelatih menurutnya memang telah sesuai tujuan. Pasalnya, Tim nasional Indonesia U-19 masih jauh dari kata sempurna.

Baca juga:  5 cedera terlucu di dunia sepak bola, yang paling aneh nomor 1 : Liga Judi

“berdasarkan hamba benar (latihan muatan) karena telah kelihatan pula dari postur kita cukup keok dengan mereka (Korea Selatan). Mereka pula mungkin lebih sering weight coaching menjadi kita wajib termotivasi serta lari bukit pula benar-benar penting,” tutupnya.

Selanjutnya, Garuda Nusantara kelak melakoni uji tanding ketiganya selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Pada Pekan 27 Maret 2022, Ronaldo Kwateh serta kawan-kawan kelak menghadapi pasukan Universitas Daegu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.