https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567807 pratama-arhan-gabung-tokyo-verdy-jadi-simbol-kerjasama-indonesia-jepang-di-sepakbola-bagaimana-kabar-takeshi-okada-xbPeuoqshU.jpg

Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy Menjadi Simbol Kerjasama Indonesia-Jepang di Sepakbola, Bagaimana Kabar Takeshi Okada? : Liga Judi

BERGABUNGNYA Pratama Arhan dengan Tokyo Verdy jadi simbol kerjasama Indonesia-Jepang di bidang sepakbola. Hal itu diungkapkan Duta Besar (Dubes) Indonesia buat Jepang, Heri Akhmadi.

Heri Akhmadi menilai bergabungnya Pratama Arhan jadi langkah permulaan Indonesia-Jepang menjalankan kerjasama di bidang sepakbola yang lebih masif lagi. Nantinya, hubungan kerjasama ini menimbulkan simbiosis mutualisme, yang mana sama-sama untung.


Pratama Arhan

(Pratama Arhan gabung Tokyo Verdy, simbol kerjasama Indonesia serta Jepang di bidang sepakbola)

Tokyo Verdy ingin mencium talenta-talenta muda di Indonesia serta menyortir pemain-pemain paling berkualitas buat dibawa ke Jepang. Sementara itu, para pemain Indonesia bisa menimba ilmu serta menempa diri di Negeri Sakura.

Heri Akhmadi menilai kepindahan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy merupakan awalan menuju sepakbola Indonesia yang lebih cerah. Kerjasama hal yang demikian diharapkan cakap meningkatkan kualitas sepakbola di Tanah Air.

“Momentum bergabungnya Arhan ke Verdy merupakan langkah baru kerj sama sepak bola Indonesia serta Jepang. saya harap ini bakal menghasilkan kans baru buat menjalankan kerjasama yang lebih luas lagi antara sepakbola Indonesia serta Jepang,” kata Heri kala menghadiri press briefing Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Tokyo Jumat (25/3/2022).

“Tentunya kerjasama ini diharapkan memberi pengaruh positif kepada peningkatan kualitas sepakbola Indonesia. karena, kualitas pemain bola Indonesia tengah jadi perhatian klub luar negeri,” terang Heri.

Heri pun ingin kerjasama ini bisa membuka jalan bagi pemain-pemain Indonesia yang ingin berkarier di luar negeri. sekiranya Pratama Arhan tampil apik bersama Tokyo Verdy, bukan gak mungkin klub Jepang lain pun mendatangkan pemain-pemain Indonesia lainnya.

“saya ingin pertemuan sederhana ini bakal mendorong networking kepada kerjasama lebih jauh sepak bola kedua negara, dalam pertemuan dengan pimpinan Verdy sebelumnya,” harap Heri.

Baca juga:  Gerak Dengan segera, PSIS Semarang authorized Rekrut Taisei Marukawa serta Carlos Fortes : Liga Judi

Lantas, bagaimana dengan rencana kerjasama Indonesia-Jepang yang melibatkan Takeshi Okada? Bagi yang belum tahu, Takeshi Okada merupakan pelatih pertama yang membawa Jepang lolos ke Piala Dunia, tepatnya pada 1998.

Sebelumya, medio permulaan bulan ini sempat ada wacana kerjasama Indonesia dengan Jepang. Kabanya, Takeshi Okada menjadi yang memimpin proyek ini.

“Indonesia serta Jepang sedang menjajaki potensi kerjasama buat pengembangan sepakbola di Indonesia dengan eks pelatih Tim nasional Jepang yang sukses membawa Samurai Biru ke Piala Dunia buat pertama kalinya, Takeshi Okada,” tulis akun Twitter @indo_jleague.

Takeshi Okada

(Takeshi Okada, pelatih pertama yang bawa Jepang ke Piala Dunia)

“Pihak KBRI serta eks pemain sepakbola Jepang yang lama berkarier di Indonesia, Shohei Matsunaga bakal menolong memfasilitasi Takeshi Okada buat bertemu dengan klub-klub Indonesia yang tertarik bekerjasama. Goal implementasinya masih tahun depan, tetapi harapannya telah ada penjajakan mulai tahun ini,” tutup akun di atas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.