Pemilik Baru, Harapan dan Tantangan Baru Chelsea

Pemilik Baru, Harapan dan Tantangan Baru Chelsea

Oleh: Freddi Sidauruk (@Freddisidauruk)

Musim 2022/23 akan menjadi yang dinantikan bagi para penggemar Chelsea. Bagaimana tak, musim hal yang demikian merupakan permulaan pertama kalinya setelah hampir 19 tahun, Chelsea tak berada di bawah kendali Roman Abramovich. Masa taipan Rusia menjadi pemilik klub asal London ini berpindah kepada Boehly semenjak pada akhir Mei lalu. Boehly juga menyempatkan hadir ketika laga Chelsea menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge pada 7 Mei lalu.

Para pendukung Chelsea pun menunggu Langkah yang akan diambil pemilik barunya hal yang demikian. Perubahan Boehly di Chelsea pun telah dikerjakan mulai dari melepas Marina Granovskaia yang merupakan direktur klub. demikian itu pun dengan Petr Cech yang sering berinteraksi dalam proses transfer pemain. Sementara Thomas Tuchel masih diberi kepercayaan untuk melatih Chelsea yang pasti akan menjadi evaluasi dalam satu tahun ke depan.

karena hal yang sama terjadi pada musim pertama ketika Abramovich berkuasa semenjak 2003. dikala itu, Claudio Ranieri diberi waktu satu musim sebelum digantikan Jose Mourinho pada musim selanjutnya. Persiapan yang matang perlu dikerjakan oleh Tuchel mengingat beberapa pemain andalannya telah hengkang.

Antonio Rudiger yang merupakan andalan di lini belakang telah merapat ke Real Madrid. Anders Christensen tak diperpanjang kontraknya dan telah diperkenalkan menjadi pemain Barcelona. Praktis bek tengah dikala ini berjumlah tiga orang yaitu Thiago Silva, Malang Sarr dan Trevoh Chalobah. Thiago Silva pada musim ini berusia 38 tahun, sehingga kecepatannya kemungkinan besar telah menurun. meskipun Chalobah dan Sarr belum bisa diandalkan sepenuhnya karena keduanya belum tetap di sepanjang musim lalu.

Penggunaan format tiga bek tengah ala Tuchel dan situasi yang ada dikala ini, setidaknya Chelsea sepatutnya mendatangkan dua atau tiga bek tengah berpengalaman pada masa transfer musim panas ini. Diharapkan juga mereka bisa lantas beradaptasi dengan pola permainan sang pelatih. Hal ini Dibutuhkan mengingat Chelsea bermain di empat persaingan di musim depan yaitu Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Baca juga:  7 Fakta Menarik Ronaldinho Gaucho yang Jarang Followers Tahu, Nomor 1 Paling Kontroversial : Liga Judi

Bek sayap Chelsea juga tentu tak luput dari kebutuhan akan hadirnya opsi pemain baru. Cedera panjang yang dialami oleh Ben Chilwell pada paruh pertama persaingan musim lalu, serta cederanya Reece James berpengaruh pada kontribusi bek sayap. Di mana kedua bek sayap ini merupakan salah satu andalan yang diharapkan cakap memberikan umpan matang ke kotak pinalti lawan. Lini tengah menjadi andalan Chelsea mengarungi Liga Inggris musim lalu.

Hal ini bisa dilihat dari pencetak gol terbanyak Chelsea di Liga Premier Inggris musim lalu, merupakan pemain tengah, yaitu Mason Mount dengan 11 gol. Pergerakan pemain tengah perlu dipertahankan pun ditingkatkan demi mensupport performa bagus lini belakang ataupun lini depan. Tuchel sepatutnya cakap menghilangkan ketergantungan pada salah seorang pemain. karena ketika sang pemain hal yang demikian tak bisa bermain, tentu akan membawa pengaruh pada permainan tim.

Isu hengkangnya Hakim Ziyech ke AC Milan tentu tak diharapkan para penggemar, kontribusinya masih diharapkan musim depan. Lini serang merupakan bagian yang setidaknya sepatutnya Mendapat perhatian ekstra dari manajemen Chelsea. Dalam empat musim terakhir, tak ada seorang penyerang Chelsea yang cakap mencetak lebih dari 20 gol di Liga Primer Inggris.

Terakhir, jumlah gol hal yang demikian dicapai Diego Costa pada musim 2016/17. Sepeninggal Costa, pencapaian terdekat diperoleh Tammy Abraham dengan Raihan 15 gol pada Liga Primer Inggris 2019/20. Nyatanya lini depan Chelsea tak menakutkan bagi lawan sepeninggal mereka hingga dikala ini. Kembalinya Michy Batshuayi dari masa peminjaman di Besiktas belum bisa dipastikan masa depannya. Apakah tuchel akan menggunakan jasa Batshuayi atau tak.


seandainya penyerang asal Belgia itu dipertahankan, karenanya akan menjadi kompetitor Timo Werner. Namun menambah satu orang striker, merupakan opsi yang sepatutnya dipertimbangkan Tuchel, mengingat penampilan Werner tak tetap semenjak dating pada bursa transfer musim panas 2020. hingga 9 Juli 2022, seandainya dibandingi dengan para pesaing sesama The Big Six di Liga Primer Inggris, Chelsea satu-satunya klub yang belum mendatangkan pemain baru.

Baca juga:  Yang bikin Chelsea Hancurkan Boro di Perempatfinal Piala FA 2021-2022: Liga Judi

Arsenal baru kedatangan Gabriel Jesus dari Manchester City. Kehilangan Jesus pun tak demikian itu kentara karena lantas mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Liverpool pun membeli Darwin Nunez dari Benfica. Sementara Tottenham Hotspur telah memperkenalkan Richarlison (Everton) dan Ivan Perisic (Inter Milan). tak lupa juga Manchester United yang baru membeli Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam.

Beberapa pemain memang telah mulai diisukan merapat ke Chelsea. Kabar terbaru menyebutkan dua pemain Manchester City, yaitu Nathan Ake dan Raheem Sterling akan menjadi pemain Chelsea. seandainya kedua pemain hal yang demikian bergabung tentu memberikan tenaga tambahan baru. Namun untuk bisa berkompetisi di papan atas sepertinya manajemen Chelsea sepatutnya merogoh kocek lebih dalam lagi. Hal ini mengingat harga pemain yang melambung tinggi.

Opsi peminjaman kepada pemain yang mempunyai menit bermain minim tentu jadi opsi, namun tentu sepatutnya cakap memberikan kontribusi bagi klub. Liga Primer Inggris akan dilaksanakan kurang dari satu bulan lagi, yaitu pada 6 Agustus 2022. Chelsea sepatutnya segera bebenah dengan melengkapi skuadnya untuk bersaing dengan Big Six lainnya.

seandainya tak ada perubahan yang signifikan tentu akan betul-betul susah mengimbangi papan atas. Pemilihan pemain yang tak mepet dengan tenggat transfer, tentu akan memberikan kans beradaptasi dengan taktik pelatih. Musim baru bagi Chelsea di tangan pemilik baru, harapan baru tentu dilambungkan untuk memperhatikan trofi Liga Primer Inggris Kembali ke Stamford Bridge setelah terakhir kali diraih pada musim 2016/17.

Sumber berita: liputan6.com, detik.com, transfermarkt.com

Nikmati kemenangan judi bola dengan odds terbaik di Liga Judi. Karena kami ialah Agen SBOBET terpopuler di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.