Pandit FPL: Pentingkah Mengelola Budget di Awal Musim FPL?

Pandit FPL: Pentingkah Mengelola Budget di permulaan Musim FPL?

Memasuki musim baru, player Fantasy Premier League (FPL) dihadapi dengan suguhan baru, bagus pemain ataupun tim yang berpartisipasi di liga teratas Inggris ini. Tentu, akan ada banyak perubahan dari segi harga hingga pilihan untuk mempersiapkan di musim baru ini.

Aduh, pusing banget kayanya karena banyak banget pemain yang potensi besar, namun harganya kok mahal-mahal. Pemain mahal itu bisa (banget) kok masuk ke skuad mu asalkan bisa memperhatikan lagi lini lainnya yang kemungkinan menambah pundi-pundi nilai.

Ada pemain yang baru masuk Premier League, belum tahu juga bakal oke atau engga, namun harganya kok mahal. Terus, ada juga pemain musim kemarin yang harganya melambung tinggi, sehingga para bos-bos di luar sana lagi mikirin, “pemain mana yang semestinya dipilih, ya?” sambil garuk-garuk kepala karena linglung.

permulaan musim ditambah linglung lagi dengan tolak ukur yang bias, karena klub belum bermain di persaingan yang sesungguhnya, melainkan pramusim yang kalo disimpulkan masih meragukan.

Kebingungan-kebingungan ini justru menjadi seni tersendiri untuk para bos-bos FPL (apalagi mantan pejuang FPL) dalam membaca beberapa kemungkinan “semoga pemain ini oke”.

Spekulasi pemain-pemain akan bersinar di musim ini wajar terjadi, karena para bos juga udah scouting sana-sini seputar kemungkinan pemain itu fit in dengan komposisi baru klubnya.

Satu hal yang penting banget ialah soal mengelola budget. permulaan-permulaan akan diberi 100 juta paun untuk mengisi 15 pemain. Angka-angka tiap pemain pun dirasa tricky dan membikin para bos mutar otak supaya budget tepat dan mengamankan pemain dengan harga mewah di lini yang tepat.

Sebelum bahas bagaimana mengelola budget lebih dalam, betapa baiknya dari 100 juta yang dianggarkan, sisakan setidaknya 0.5 juta paun di saku. Kenapa? karena ini berfungsi ketika ingin mengganti pemain, lazimnya harga pemain beberapa kan naik. Nah, 0,5 juta ini bisa jadi tabungan kecil supaya para bos tak merombak lebih dari satu pemain yang dimiliki.

Baca juga:  Jordi Amat serta Sandy Walsh Beda Nasib, KAS Eupen vs KV Mechelen Imbang 1-1: Liga Judi

Oke, kita masuk ke pembahasan intinya, let’s go.

Mengelola Budget

Budgeting ini juga berfungsi untuk memaksimalkan antar lini dengan kekuatan yang pasti dari pemain bintang dari pemain klub-klub kuat. Kurang lebih demikian ini skema budgeting yang dibagi dengan pemain dengan harga mewah di tiap posisinya. Lini tengah menjadi bagian yang paling gemuk dalam pembagian budget, karena di lini ini lah potensi pendulang nilai lebih banyak.

Kita kategorikan saja tiga tingkatan harga pemain berdasar 3M, yaitu Mewah, Menengah, dan Murah. Mengkategorikan ini berfungsi supaya budget tersalurkan dengan bagus, dan tentunya tanpa kuatir kehilangan nilai banyak.

Penjaga Gawang

Di penjaga gawang bisa berbagi tempat antara satu penjaga gawang dengan harga mewah dengan menengah. Ini tergantung bos FPL sendiri dalam menentukan penjaga gawang dengan budget yang ditawarkan. Klub-klub top 5 musim kemarin mungkin menjadi penjamin nilai clean sheet yang banyak. Satu lagi bisa diisi oleh penjaga gawang di klub papan tengah atau bawah yang bermain reguler mempunyai potensi save yang banyak.

Bek


Di lini bertahan, satu saja pemain dengan nilai mewah bisa mengirit budget untuk di lini lain yang berpotensi mencetak nilai lebih banyak, yakni tengah dan serang. Satu pemain dengan harga mewah hal yang demikian lazimnya merupakan full back yang mempunyai kemungkinan mendulang nilai gol dan assist, teladan bek dengan harga hal yang demikian diantaranya, Trent Alexander Arnold (7.5), Robertson (7.0), dan Joao Cancelo (7.0). TAA menjadi spesial juga karena seorang free kick taker.

Bek dengan nilai 6.0 dan 5.0 bisa diisi oleh bek yang berposisi reguler di tim papan atas, tengah, dan bawah dengan mempunyai potensi assist, gol, ataupun di clean sheet. Dan pemain bertahan dengan harga 4.5 hingga 4.0 lazimnya bersifat spekulatif, bagus bermain reguler, ataupun berpotensi clean sheet untuk musim depan, bisa saja menyumbang nilai yang diluar dugaan.

Baca juga:  Babak Pertama Abis, Tim indonesia Argentina Mengungguli atas Venezuela 1-0 : Liga Judi

Gelandang

Nah, untuk di lini tengah, satu pemain dengan harga mewah bisa menjadi jaminan pendulang nilai dari assist dan gol yang lebih banyak. Apalagi seorang gelandang mempunyai bonus besar di set piece taker ataupun penalty taker bisa menjadi opsi dengan harga yang tinggi.

Tiga pemain dengan harga menengah dibagi menjadi tiga di harga 8.0, 8.0, dan 6.0. kenapa gak sekaligus aja pemain mewah dua (misal harga 13.0 dan 12.0), menengah satu (8.0) dan murah dua (4.5 dan 4.5)? bisa saja, namun aku disini lebih mengalokasikan dengan memasang empat gelandang dengan potensi pendulang nilai yang merata dan pasti, dan satu gelandang murah spekulatif di tempat duduk cadangan.

Penyerang

Dan terakhir, di posisi penyerang menempatkan satu pemain dengan harga yang mewah dengan di kisaran 11.5. Erling Haaland merupakan pemain yang paling banyak dipilih karena ada potensi permainannya akan melambung di City, apalagi ditopang oleh pemain gelandang seperti De Bruyne, Foden, dan lain-lain.

Kemudian di harga 6.5 striker pendatang baru dari luar Premier League masih bertebaran dan insting spekulatif masih tertanam kepada pemain hal yang demikian, misal Mitrovic (Fulham) dan Solanke (Bournemouth) sebagai top score di timnya dan membawa promosi ke Premier League.

Di lini serang sekiranya memasang dua penyerang, satu penyerang pendamping penyerang mewah semestinya ada jaminan bermain reguler di timnya, bagus itu penyerang dengan harga menengah ataupun murah.

Di permulaan musim ini pasti diiringi dengan spekulasi. tak salah juga karena ini masih di permulaan musim, segala kemungkinan akan terjadi. Tekad para bos-bos FPL ini semestinya yakin sama pilihannya, apalagi telah scouting sana-sini.

Baca juga:  Butuh Penyerang Seperti Apa, Shin?

Nikmati kemenangan judi bola dengan odds terbaik di Liga Judi. Karena kami ialah Agen SBOBET terpopuler di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.