https: img.okezone.com content 2022 03 21 51 2565497 legenda-real-madrid-ini-sebut-rivalitas-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-terbaik-sepanjang-peradaban-sepakbola-dunia-RZIQRU0KTI.jpg

Legenda Actual Madrid Ini Sebut Rivalitas Cristiano Ronaldo juga Lionel Messi Terbaik Sepanjang Peradaban Sepakbola Dunia : Liga Judi


LEGENDA Real Madrid period 1997-2022, Aitor Karanka sebut rivalitas Cristiano Ronaldo juga Lionel Messi terbaik sepanjang peradaban sepakbola dunia. Hal itu dia ungkapkan lantaran dirinya memantau perkembangan kedua pemain berstatus megabintang tersebut.

Aitor Karanka yang pernah menadi asisten pelatih Actual Madrid, mengakui ability individu kedua pemain itu sungguh hebat. Bahkan, di usia yang sudah beranjak senja itu, kedua pemain itu masih mampu aktif bermain sepakbola.


Lionel Messi

Baik Cristiano Ronalod maupun Lionel Messi masih mengejar sejumlah rekor juga titel secara individu maupun grup. Dia pun mengungkapkan terpukau melihat rivalitas kedua pemain ini ketika dirinya jadi asisten pelatih El Actual periode 2010-2013.

Saat itu, persaingan keduanya begitu sengit. Cristiano Ronaldo juga Lionel Messi menampilkan permainan berkelas kala bentrok di lapangan.

“Saat saya di Actual Madrid, kompetisi Ronaldo-Messi juga rivalitas Madrid-Barca membuat kita lebih baik sebagai grup juga individu. Setiap pertandingan antara kedua grup merupakan tantangan besar bagi semua orang,” tutur Karanka, dikutip dari Mirror, Senin (21/3/2022).

Di sisi lain, torehan individu kedua pemain tersebut sangat mentereng. Cristiano Ronaldo telah mendapat gelar Ballon dOr sebanyak lima kali. Sementara itu, Lionel Messi sudah merengkuh tujuh Ballon dOr. Setidaknya, kedua pemain itu sudah langganan meraih penghargaan individu bergengsi sejagad dunia itu.

Belum lagi, jika melihat penampilan kedua pemain tersebut di Liga Champions, kompetisi bergengsi di benua Eropa. Keduanya berada urutan teratas pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berada di urutan pertama dengan koleksi 140 gol. Sementara itu, Lionel Messi sudah membukukan 125 gol sepanjang kariernya di Liga Champions. Lantas berlebihan kah ucapan Aitor Karanka tentang kedua megabintang tersebut? Silahkan Anda nilai sendiri.

Baca juga:  Presiden Makedonia Utara Kirim Psywar ke Cristiano Ronaldo, Bersiap Gagalkan Tim nasional Portugal ke Piala Dunia 2022 : Liga Judi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.