https: img.okezone.com content 2022 03 31 51 2570971 kabar-timnas-italia-lolos-ke-piala-dunia-2022-sama-seperti-isu-thailand-didiskualifikasi-dari-piala-aff-2020-karena-doping-zLfIQbJTPu.jpg

Kabar Tim indonesia Italia Lolos ke Piala Dunia 2022, Sama seperti Isu Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena Doping? : Liga Judi

TIMNAS Italia kencang dikabarkan kelak lolos ke Piala Dunia 2022 meski keok 0-1 dari Makedonia Utara di semifinal playoff. berdasarkan laporan Sportmediaset, Italia diplot FIFA sebagai substitusi Iran yang berpotensi dicoret dari keikutsertaan mereka dari Piala Dunia 2022.

Masih berdasarkan laporan yang sama, Federasi Sepakbola Iran (FFIRI) disebut telah membikin pelanggaran. Mereka melarang 2.000 suporter perempuan buat menyaksikan laga Iran vs Lebanon di stadion pada Selasa, 29 Maret 2022 WIB.


Timnas Iran

(Tim indonesia Iran terancam batal tampil di Piala Dunia 2022)

Padahal, 2.000 perempuan hal yang demikian merupakan pemegang karcis laga Iran vs Lebanon. Sebelumnya pada 2019, Federasi Sepakbola Iran jua mengerjakan hal yang sama. Karena pelanggaran yang berulang, FIFA kabarnya turun tangan.

kini yang menjadi pertanyaan, apabila Iran mendapat hukuman, kenapa Tim indonesia Italia yang masuk menggantikan Iran? berdasarkan teori FIFA, Tim indonesia Italia yang kelak masuk menggantikan Iran karena mempunyai rating FIFA paling tinggi daripada grup lain yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

“Secara teori FIFA bisa mempromosikan negara dengan peringkat FIFA tertinggi. Hal itu berarti, jatah kelak dikasih kepada menang Eropa, Italia, yang baru saja keok dari Makedonia Utara di babak playoff,” lanjut laporan hal yang demikian.

Meski demikian itu, kabar di atas masihlah isu belaka. Sebelumnya pada medio akhir Desember 2021, sebuah kabar mengejutkan timbul. Tim indonesia Thailand disebut kelak dicoret dari Piala AFF 2020 karena terindikasi mengerjakan doping.

Kabar itu timbul beberapa hari setelah Thailand menang 4-0 atas Tim indonesia Indonesia di leg I closing Piala AFF 2020. Namun, kabar di atas hanyalah hoax.

Baca juga:  Hasil Tim nasional Uruguay vs Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Menang 1-0, Luis Suarez Dkk Lolos ke Piala Dunia! : Liga Judi

Timnas Thailand

(Tim indonesia Thailand menang Piala AFF 2020 setelah kalahkan Indonesia di closing)

Dipercaya, kasus doping yang dimaksud di sini yakni hukuman yang dijatuhkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Thailand. sekedar diketahui, pada Oktober 2021 WADA menjatuhkan hukuman kepada Thailand karena gagal menjalankan perintah secara maksimal perihal percobaan doping.

walhasil, laga leg II closing Piala AFF 2020 tetap digelar. ketika itu, laga setelah 2-2 juga Thailand keluar sebagai menang Piala AFF 2020 karena di atas agregat 6-2 atas Tim indonesia Indonesia.

Menarik menanti kabar lanjutan dari FIFA. Apakah FIFA benar menjatuhkan hukuman kepada Iran dengan mendiskualifikasi mereka dari Piala Dunia 2022?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.