https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567964 jelang-bulan-suci-ramadan-pratama-arhan-ceritakan-persiapan-puasa-di-tokyo-verdy-Syh24FiBW9.jpg

Menuju Bulan Suci Ramadan, Pratama Arhan Ceritakan Persiapan Puasa di Tokyo Verdy : Liga Judi

TOKYO – Bulan suci Ramadan bakal segera tiba, tentunya sebagai umat muslim wajib hukumnya bagi menjalani puasa di bulan yang spesial hal yang demikian. Hanya saja bagi pemain Grup Nasional (Tim nasional) Indonesia, Pratama Arhan, Ramadan kali ini berbeda lantaran dia berada di Jepang bagi membela Tokyo Verdy.

Tentunya hal itu jadi tantangan bagi Pratama. Namun, pihak Tokyo Verdy melalui Direktur Olahraga Atsuhiko Ejiri, pihak klub memastikan bakal mendorong Pratama Arhan menjalani ibadah puasa hal yang demikian.


persaingan J-League 2 bakal berjalan di tengah bulan suci Ramadan. Sebagaimana diketahui, tanggal 1 Ramadan bakal jatuh pada 2 April 2022.

Selama bulan Ramadan, Tokyo Verdy bakal melakoni sebanyak enam lomba. Laga pertama Verdy di bulan Ramadan digelar pada 3 April 2022 menghadapi Oita Trinita, serta laga terakhir di bulan suci bakal digelar pada 1 Mei 2022 menghadapi Fagiano Okayama.

Pratama Arhan (KBRI Tokyo)

Arhan berpeluang bagi melakoni laga di tengah bulan Ramadan. Hal itu tentu berat apalagi temperatur serta cuaca di Tokyo betul-betul ekstrim.

karena itu, Arhan enggak ingin memaksakan diri bagi tetap menjalani ibadah puasa dikala bertanding. kalau jadwal berpuasa berseteru dengan lomba, Arhan bakal mengganti puasanya di luar bulan Ramadan.

“Soal puasa, gua kan umat muslim menjadi wajib menjalankan puasa. melainkan contohnya ada lomba serta, cuaca serta keadaan gua enggak memungkinkan, ya mungkin gua pun enggak mengerjakan puasa,” kata Arhan kala menghadiri press briefing yang diadakan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Jumat (25/3/2022).

“gua bisa mengganti puasa gua dengan waktu setelah lebaran. Kendala makanan sih enggak ada, telah aman seluruh,” tambahnya.

Baca juga:  Ogah Kambing Hitamkan Pemain Juventus atas Kekalahan dari Inter Milan, Allegri ucap telah Bermain bagus : Liga Judi

Selain itu, Ejiri selaku Direktur Olahraga sekaligus manajer Tokyo Verdy mengatakan bahwa dirinya memerintahkan koki kumpulan pemain bagi memperhatikan asupan nutrisi Arhan di bulan suci Ramadan. Hal itu dikerjakan supaya Arhan tetap tampil maksimal bagus kala bertanding ataupun latihan.

Selain itu, Ejiri pun memastikan bahwa Arhan bakal mengonsumsi makanan-makanan halal di Verdy. Dirinya menyampaikan komitmen klub bagi menjunjung tinggi nilai toleransi kepada para pemain asingnya.

“Kita telah berdiskusi mengenai hal-hal soal Arhan terkait Ramadan. Kita telah berdiskusi dengan bagus mengenai makanan. Kita paham bahwa umat muslim berpuasa,” terangnya.

Pratama Arhan (KBRI Tokyo)

“Menjadi kita berdiskusi dengan chef di Verdy bagi memberitahu bahwa saudara Arhan enggak boleh makan yg non halal. Kita betul-betul bertanggung jawab kepada hal hal yang demikian,” paparnya.

Ejiri mengingatkan publik supaya enggak cemas. Dirinya memastikan supaya rutinitas bulan Ramadan Arhan di Verdy berlangsung kondusif.

“gua paham bahwa makanan merupakan salah satu masalah utama bagi orang asing yg tinggal di jepang. Menjadi kita sebagai klub berusaha bagi mengatasi hal hal yang demikian. Menjadi jangan cemas,” tambahnya.

Tentunya Pratama Arhan diharapkan bisa beradaptasi dengan bagus di Tokyo Verdy. Dengan kemampuannya, banyak pihak pun percaya dia bakal sukses di klub Jepang hal yang demikian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.