https: img.okezone.com content 2022 03 26 51 2568222 ini-penyebab-utama-timnas-indonesia-u-19-bisa-dibantai-0-7-saat-hadapi-korea-selatan-u-19-Cuto1ZXakp.jpg

Ini Yang sebabkan Utama Tim nasional Indonesia U-19 Bisa Dibantai 0-7 dikala Hadapi Korea Selatan U-19 : Liga Judi

DAEGU – Grup Nasional (Tim nasional) Indonesia U-19 diwujudkan babak belur 0-7 oleh Korea Selatan (Korsel) U-19 pada laga uji coba pada Jumat 25 Maret 2022. berdasarkan kiper Tim nasional Indonesia U-19, Erlangga Setyo, segala itu bisa terjadi karena timnya kewalahan menghadapi urgent tinggi yang dilancarkan Korsel U-19.

Sebagaimana diketahui, Tim nasional Indonesia U-19 lagi-lagi mendapat pelajaran yang amat berharga. Ronaldo Kwateh juga kolega menelan kekalahan 0-7 dari Korea Selatan di Stadion Daegu, Jumat 25 Maret 2022.


Pada laga yang digelar tertutup itu, Indonesia sejatinya cakap merepotkan Korea Selatan di menit permulaan. Namun, gol pembuka yang dicetak Eum Seung-min pada menit 20 membikin Indonesia berinisiatif bermain terbuka.

Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19 (PSSI)

hasilnya, Korea Selatan cakap mengacak-acak lini belakang Indonesia dengan gampang. Erlangga yang turut bermain pada laga itu kemudian mengungkapkan sebab utama kekalahan Indonesia.

Erlangga menuturkan bahwa urgent tinggi Korea Selatan U-19 membikin lini belakang Tim nasional Indonesia kelimpungan kala sedang menguasai bola. hasilnya, opsi umpan dirinya juga rekan-rekannya jadi tertutup.

“Intensitasnya cukup tinggi, apalagi dia menit permulaan lantas press ke atas tadi, apalagi bola dikala dipegang gua belum ada opsi, menjadi sepatutnya banyak belajar lagi dikala latihan, yang pasti kita ambil hal baiknya dari laga tadi,” kata Erlangga dilansir Youtube sah PSSI, Sabtu (26/3/2022).

Lebih lanjut, Erlangga mengatakan bahwa Tim nasional Indonesia U-19 masih banyak mempunyai pekerjaan rumah. Teknik, jasmani, juga organisasi permainan masih perlu dibenahi misalnya gak ingin terus jadi bulan-bulanan selama pemusatan latihan di Negeri Ginseng hal yang demikian.

“Ya, terpenting jasmani dasar kita sepatutnya dibenahi lagi, sepatutnya ditambah lagi, kemudian pula. Organisasi seluruh grup, taktik, juga teknik seluruh grup pula sepatutnya dibenahi lagi,” tambahnya.

Baca juga:  Timnas Indonesia Minim Kreasi dalam Membongkar Pertahanan Bangladesh

Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19 (PSSI)

Tim nasional Indonesia U-19 masih bakal melakoni tujuh lomba uji coba lagi selama di Korea Selatan. Skuad Garuda Muda bakal balik bertanding melawan Korea Selatan dalam laga yang digelar terbuka pada 29 Maret 2022 mendatang.

Tentunya diharapkan dari beragam laga uji coba itu skuad Garuda Nusantara bisa semakin kuat. Apalagi segala rangkaian TC di Korea Selatan itu merupakan persiapan sebelum tampil di gelanggang Piala Dunia U-20 2023.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.