Hasil Akhir FIFA Mobile Community Exhibition Series 1 Semarang

Hasil Akhir FIFA Mobile Community Exhibition Series 1 Semarang


FIFA Mobile Community Exhibition Series 1 – Semarang sudah menuju partai puncak. Partai final yang mempertemukan Faqih Fahrezy Zuhri melawan Rizal Suan berjalan cukup sengit. Membutuhkan empat match untuk menentukan pemenang setelah tiga pertandingan berakhir imbang.

Gol dari Cristiano Ronaldo menjadi penentu bagi Rizal Suan dan mengukuhkan dirinya sebagai juara di partai puncak FIFA Mobile Community Exhibition Series 1 – Semarang.

Rizal Suan sang jawara

Pandit Football berkesempatan untuk mewawancarai Rizal, sang jawara FIFA Mobile Community Exhibition Series 1 – Semarang. Rizal yang sudah bermain FIFA Mobile sejak musim FIFA Mobile 2021, giat dalam mengikuti eksibisi yang dilaksanakan oleh komunitas FIFA Mobile.

Berawal dari mengikuti kualifikasi secara online, Rizal pada akhirnya lolos ke babak 16 besar dan berkesempatan bertanding secara tatap muka di Kota Semarang. “Awalnya ikut kualifikasi, lolos, terus ke Semarang. Awalnya ada kendala di transportasi karena mepet dengan pertandingan,” ujarnya.

Sebelum mengikuti eksibisi di tahun ini, dirinya sempat mengikuti eksibisi FIFA Mobile tahun 2021. Namun, Rizal tidak bisa berangkat ke Jakarta sebab jarak yang jauh. “Waktu itu saya lolos, tapi saya gak bisa berangkat soalnya jauh. Saya kan asal Jepara,” kata Rizal.

Kesan baik Rizal mengenai eksibisi ini, yakni jika dirinya baru pertama kali mengikuti eksibisi yang terkelola dengan baik. Sebelum bermain dan mengikuti eksibisi FIFA Mobile, Rizal sempat mencicipi turnamen dari game sepakbola lain. Namun, ia mengakui jika jalannya event FIFA Mobile Community Exhibition Series 1 – Semarang ini terkelola dengan baik dan profesional.


Dalam segi kompetitif maupun komunitas, Rizal berpendapat jika ada potensi bagus dari FIFA Mobile. “Ini kan game bagus ya. Dari segi grafis menang, dari segi gameplay menang. Jadi besar (potensi) lah,” katanya.

Baca juga:  Maskot Piala Dunia 2022 Tuai Kontroversi, Disebut Mirip Tokoh Hantu hingga mempunyai Makna Mengerikan : Liga Judi

65 bola berhasil terkumpul dari gerakan One Goal One Ball

Tidak hanya untuk keperluan komunitas FIFA Mobile Indonesia, bahkan untuk kepedulian perkembangan sepakbola, komunitas FIFA Mobile memiliki peran tersendiri. Di event FIFA Mobile Community Exhibition Series 1 – Semarang, setiap gol yang dihasilkan akan dikonversi menjadi sebuah bola untuk disumbangkan bagi komunitas pendukung sepakbola, yayasan sepakbola, hingga sekolah sepakbola (SSB) di Semarang.

Jumlah gol dihitung sejak babak 16 besar berlangsung. Total 65 goal berhasil tercipta sampai partai final. Artinya, 65 bola siap disumbangkan untuk kepentingan perkembangan sepakbola kota Semarang.

Sang jawara, Rizal berpendapat jika gerakan One Goal One Ball, ini merupakan gerakan positif bagi perkembangan sepakbola Semarang, bahkan Indonesia. “Karena satu gol satu bola, jadi pasti banyak juga gol di tiap pertandingan dan bola juga yang disumbangkan.” Tutupnya.



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.