https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567664 5-penyebab-timnas-portugal-menang-3-1-atas-turki-di-playoff-kualifikasi-piala-dunia-2022-nomor-1-kunci-penting-TDuvFlKXOE.jpg

5 Yang sebabkan Tim nasional Portugal Menang 3-1 atas Turki di Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Nomor 1 Kunci Penting : Liga Judi

5 yang bikin Tim nasional Portugal menang 3-1 atas Turki di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 menarik dikulik. karena, hasil ini telah membawa Tim nasional Portugal semakin dekat ke putaran last Piala Dunia 2022.

Ya, Tim nasional Portugal sukses mendulang hasil manis di laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion do Dragao, Porto, laga diakhiri Cristiano Ronaldo dkk dengan skor 3-1. Kemenangan itu didapat berkat gol Otavinho (15′), Diogo Jota (42′), serta Matheus Nunes menit 90+4. Sementara itu, gol semata wayang Turki dicetak oleh Burak Yilmaz (65’).


BACA JUGA: Bawa Tim nasional Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Kelak Pecahkan 2 Rekor Sensasional

Ini menjadi modal bagus Portugal buat melangkahkan kaki di Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka hanya tinggal melakoni satu laga lagi buat merebut karcis ke Piala Dunia 2022. Mereka bakal melawan Makedonia Utara pada 30 Maret 2022.

BACA JUGA: Daftar 19 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022: Minus Italia, Portugal Selangkah Lagi

Kini, menarik menanti yang bikin Tim nasional Portugal menang 3-1 atas Turki di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apa saja? Berikut Okezone rangkum 5 di antaranya.

5. Tampil Dominan

Para pemain Timnas Portugal

Salah satu faktor yakni penampilan dominan dari Tim nasional Portugal. Tuan rumah malahan telah menguasai bola hampir 80 persen dalam 15 menit pertama. Pada menit ke-15, Portugal pun telah membuka keunggulan melewati aksi Otavio.

Kekompakan serta kesolidan Tim nasional Portugal menjadi kunci penting yang membikin kemenangan bisa diraih. Hal ini pun diakui oleh sang kiper, Diogo Costa.

“Kita tahu wajib mempunyai kualitas secara kolektif, serta itulah yang kita tunjukkan. Kita mengerjakan yang terbaik buat negara ini serta hal-hal datang secara terima,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.

Baca juga:  Tim indonesia Malaysia Hancurkan Kiper Liga Inggris Shin Tae-yong Panik? : Liga Judi

4. Foremost di sangkar Sendiri

Para pemain Timnas Portugal

Yang sebabkan kedua tentunya support penuh di stadion. Pasalnya, laga melawan Turki diketahui berlangsung di Portugal, tepatnaya di Stadion do Dragao.

Dengan tampil di hadapan publik sendiri, Ronaldo dkk tentunya lebih termotivasi buat meraih kemenangan. Hal ini turut memainkan peran penting dalam kemenangan yang diraih pada dini hari tadi.

3. Peran Pemain Muda

Cristiano Ronaldo

Pelatih Portugal, Fernando Santos, tampak memercayakan sejumlah pemain mudanya di laga kali ini. Keputusan itu pun ternyata berbuah manis.

Hal ini kemungkinan diambil karena sejumlah pemain andalan Portugal memang telah berusia gak muda lagi. Contohnya yakni Cristiano Ronaldo yang kini telah menginjak umur 37 tahun.

Kehadiran sejumlah pemain pun sukses memberi kontribusi besar. Tiga gol ke gawang Turki malahan dicetak oleh para pemain muda.

2. Aksi Ciamik Diogo Jota

Diogo Jota

Faktor lainnya yakni aksi apik sejumlah pemain, salah satunya Diogo Jota. dia malahan mencetak gol dengan aksi ciamik melewati sundulannya.

Golnya gak hanya menolong Portugal menang, namun menambah ciamik catatannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini menjadi gol kelima yang dicetak di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

1. Turki Gagal pinalti

Para pemain Timnas Portugal

Faktor terakhir dipandang sebagai kunci kemenangan Portugal, yakni kegagalan pinalti Turki. Ya, pada menit ke-84, Turki sejatinya berpeluang menyamakan kedudukan karena mendapat hadiah pinalti akibat pelanggaran Jose Fonte kepada Enes Unal.

Namun, peluang itu disia-siakan. Burak Yilmaz yang ditujuk sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugasnya dengan bagus. Tendangannya mebuat bola melambung di atas mistar gawang. Padahal, seandainya sukses jadi gol, jalannya laga diyakini bakal berubah karena kedudukan jadi imbang 2-2.

“Seandainya pinalti itu masuk, itu bisa menjadi susah bagi kita,” ujar Fernando Santos.

Baca juga:  Menjadi Beban di Manchester United, Setan Merah Bersiap Lepas Harry Maguire pada Musim Panas 2022 : Liga Judi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.