https: img.okezone.com content 2022 04 02 51 2572207 5-pemain-sepak-bola-mualaf-yang-pernah-membela-timnas-indonesia-c1hiYZUkPP.jpg

5 Pemain Sepak Bola Mualaf yang Pernah Membela Tim nasional Indonesia : Liga Judi

SEBANYAK 5 pemain sepak bola mualaf yang pernah membela Tim nasional Indonesia bakal dibahas pada tulisan ini. Ya, jadi seorang mualaf bukan perkara gampang.

karena, seseorang yang pindah agama, wajib diselimuti keyakinan penuh, sebelum memutuskan berpindah keyakinan. Bakal tetapi, fakta menariknya ada sejumlah pemain sepak bola yang memutuskan hijrah memeluk agama Islam serta pernah membela Tim nasional Indonesia.


Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 pemain sepak bola mualaf yang pernah membela Tim nasional Indonesia:

5. Cristian Gonzales

cristian gonzales

Di urutan kelima ada nama Cristian Gonzales. Ya, salah satu pemain naturalisasi ini diketahui telah jadi mualaf semenjak 2003.

Ketika itu, dia masih membela PSM Makassar. Dirinya memutuskan hijrah setelah bertemu istrinya ketika ini Eva Nurida Siregar.

Kiprah Gonzales di Tim nasional Indonesia amat moncer. Namanya mencuat setelah sukses membawa Tim nasional Indonesia jadi runner-up Piala AFF 2010. Selama membela Tim nasional Indonesia (2010-2015) Gonzales telah mencetak 28 gol dari 12 lomba.

4. Markus Haris Maulana

Markus Horison

Selanjutnya ada eks penjaga gawang Tim nasional Indonesia, yaitu Markus Horison. Ya, Markus sendiri diketahui telah jadi mualaf semenjak 2004.

Dia pun diketahui telah merubah namanya serta dikenal dengan nama Markus Haris Maulana. Laki-laki 42 tahun ini membela Tim nasional pada bentang waktu 2007-2012 dengan catatan 37 lomba. Namanya dikenal berkat kepiawaiannya di bawah mistar gawang ketika Piala AFF 2010.

3. Diego Michiels

Diego Michiels

Bek sayap andalan Arema FC ini diketahui memeluk agama Islam semenjak 2013. Dengan standing mualafnya itu, Diego Michiels pula kerap mengisi Tim nasional Indonesia di tahapan kelompok umur 23 tahun ataupun senior.

Baca juga:  5 Pesepakbola Terkaya Tahun 2022, Nomor 1 juga 2 Punya Aset Rp 6,4 Triliun! : Bola Okezone

Pemain yang pula punya darah Belanda ini telah mencatatkan 16 laga serta membawa Tim nasional Indonesia U-23 meraih perak pada SEA Video games 2011 serta 2013. Sementara itu, buat di stage senior, Diego Michiels pernah bermain tiga laga pada 2012.

2. Erol FX Iba

Erol FX Iba

selanjutnya ada Erol FX Iba. Bek kawakan asal Jayapura ini memang dikenal memliki ketangguhan serta berani di posisi hal yang demikian.

Namun, belum banyak yang tahu, kalau Erol FX Iba merupakan seorang mualaf. Ya, ternyata, pemain 42 tahun ini telah berpindah keyakinan ke agama Islam semenjak 2002 silam, ketika membela Semen Padang.

Dirinya banyak membela Tim nasional Indonesia pada perioden 2006-2013. Selama membela Tim nasional Indonesia Erol FX Iba telah dipercaya bermain sebanyak 15 kali.

1. Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra

Di urutan pertama ada salah satu penggawa Persib Bandung. Ya, dia ialah Esteban Vizcarra, seorang pemain berdarah Argentina yang memutuskan buat menjadi mualaf pada 2012. Esteban mendapat standing Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2018.

Esteban sendiri sempat mencatatkan satu caps, ketika Tim nasional Indonesia menang 3-0 melawan Myanmar. ketika itu, kumpulan pemain Garuda sedang melakoni laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Hanya saja, hingga ketika ini Esteban belum Mendapat kans lagi membela Tim nasional Indonesia.

Nikmati kemenangan judi bola dengan odds terbaik di Liga Judi. Karena kita ialah Agen SBOBET terpopuler di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.