https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567723 5-legenda-pesepak-bola-belanda-berdarah-maluku-nomor-1-pernah-jadi-pemain-andalan-barcelona-WYs40CwUJJ.jpg

5 Legenda Pesepak Bola Belanda Berdarah Maluku, Nomor 1 Pernah Menjadi Pemain Andalan Barcelona : Liga Judi

BANYAK pesepakbola di Belanda yang mempunyai darah Indonesia, salah satunya datang dari Maluku. Menariknya, ternyata beberapa pemain berdarah Maluku hal yang demikian sukses sukses juga jadi legenda di sepakbola Belanda juga beberapa klub besar.

Tentunya meski gak secara lantas mengharumkan nama Indonesia, para pemain keturunan hal yang demikian tetap membikin orang-orang Maluku merasa bangga. Lantas siapa saja pemain yang bisa membikin bangga orang-orang Maluku hal yang demikian?


Berikut 5 Legenda Pesepak Bola Belanda Berdarah Maluku:

5. Nigel de Jong

Nigel de Jong vs Xabi Alonso

Nigel de Jong pernah bermain buat Ajax Amsterdam, Manchester City, hingga AC Milan. Dia yaitu salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah membela Tim nasional Belanda.

Menariknya, De Jong ternyata mempunyai darah Maluku yang berasal dari ibunya. Pada masa keemasannya, gak heran banyak pencinta sepakbola Indonesia yang menyoroti tiap gerak-gerik De Jong.

4. Roy Makaay

Roy Makaay

Sama seperti De Jong, Makaay mempunyai darah Maluku dari ibu kandungnya. Dia pun yaitu salah satu striker hebat yang pernah membela Tim nasional Belanda.

Di degree klub, Makaay pun terbilang cukup bersinar. Dia yaitu salah satu pemain yang sukses mengantarkan Deportivo La Coruna menjuarai Liga Spanyol 1999-2000.

Makaay jua pernah bermain buat Bayern Munich. pun di klub hal yang demikian Makaay mencetak rekor gol tercepat di Liga Champions dikala melawan Real Madrid di musim 2006-2007. hingga dikala ini, gol yang dicetak dalam waktu 10,1 detik itu belum tercepahkan sama sekali.

3. Denny Landzaat

Landzaat mempunyai darah Maluku yang berasal dari ibunya. Sang ibunda diketahui jatuh hati dengan laki-laki asal Belanda juga menikahinya hingga lahirlah Landzaat pada 6 Mei 1976.

Baca juga:  Manchester United Pusing, West Ham Pagari Declan Rice Rp2,8 Triliun : Liga Judi

Landzaat sendiri lebih banyak menghabiskan waktu di persaingan Belanda bersama , AZ Alkmaar, MVV Maastricht, Feyenoord, hingga Ajax Amsterdam. Dia jua pernah ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Wigan Athletic pada musim 2006-2007 hingga 2007-2008.

2. Demy de Zeeuw

De Zeuuw jua banyak menghabiskan waktu di klub-klub Belanda seperti AZ Alkmaar, Ajax, Go Forward Eagles, juga NAC Breda. Bersama Ajax juga Alkmaar, De Zeuuw pernah mencicipi gelar memenangkan Liga Belanda.

Bagi masalah keturunan Indonesia, De Zeuuw mempunyai darah Maluki dari sang ibunda.

1. Giovanni van Bronckhorst

Siapa yang gak mengetahui Van Bronckhorst? Dia yaitu salah satu pesepakbola asal Belanda yang paling terkenal di dunia.

Van Bronckhorst yaitu pemain andalan Tim nasional Belanda waktu itu. Dia pun mempunyai karier gemilang bersama kumpulan pemain Raksasa asal Spanyol, yakni Barcelona.

Tercatat Van Bronckhorst sukses meraih dua gelar Liga Spanyol juga Liga Champions selama empat tahun di Barcelona. Terkait darah Maluku-nya, Van Bronckhorst memilikinya dari sang ibu yang bernama Fransien Sapulette juga ayahnya asli orang Belanda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.