https: img.okezone.com content 2022 03 28 51 2568922 5-klub-eropa-yang-dimiliki-pengusaha-muslim-nomor-1-sempat-ada-di-zona-degradasi-musim-ini-PRsajdO7kE.jpg

5 Klub Eropa yang Dimiliki Pengusaha Muslim, Nomor 1 Sempat Ada di Zona Degradasi Musim Ini : Liga Judi

5 klub Eropa yang dimiliki pengusaha muslim bakal dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, sepakbola kini telah berubah jadi industri sehingga banyak pengusaha yang terjun ke dalamnya.

Pengusaha-pengusaha itu ingin Mendapat keuntungan serta membawa klub masing-masing meraih prestasi tertinggi di dunia sepakbola. Bakal tetapi, kedua hal itu terkadang enggak berjalan bersamaan. Nah, berikut lima klub Eropa yang dimiliki pengusaha muslim:


5. Malaga

Sheikh Abdullah Al Thani (Foto: Istimewa)

Daftar ini bakal dimulai dengan Malaga yang dimiliki oleh Sheikh Abdullah Al Thani semenjak 2010. sekedar informasi, Sheikh Abdullah Al Thani yakni member keluarga kerajaan Qatar.

Pada permulaan kepemimpinannya, Malaga cakap unjuk gigi meski belum cakap menggusur dominasi Real Madrid serta Barcelona di Spanyol. Sayang, Malaga kini berlaga di divisi dua Spanyol semenjak 2018 silam.

4. Everton

Farhad Moshiri (Foto: Istimewa)

Selanjutnya, ada Everton yang dimiliki oleh pengusaha berdarah Iran, Farhad Moshiri. Pada 2016, Farhad hanya memiliki49,9 persen saham klub, tetapi dia kini telah mempunyai 77,2 persen.

Sayang, prestasi Everton enggak pantas harapan. The Toffees malah patut berjuang bagi menghindari zona degradasi pada musim 2021-2022.

3. Paris Saint-Germain (PSG)

Nasser Al-Khelaifi (Foto: Reuters)

semenjak 2011 silam, Paris Saint-Germain (PSG) dimiliki oleh Qatar Sports activities Investments yang dipimpin oleh Nasser Al-Khelaifi. PSG pun menjelma berubah jadi raksasa Eropa baru dengan merekrut para pemain bintang.

PSG pun cakap berubah jadi raja persaingan dalam negeri Prancis semenjak 2011. Bakal tetapi, PSG belum bisa berubah jadi raja di Eropa. Teranyar, PSG gugur di 16 besar Liga Champions 2021-2022.

2. Manchester City

Sheikh Mansour (Foto: Daily Express)

Posisi kedua ada Manchester City yang dimilik oleh Sheikh Mansour semenjak 2008 silam. semenjak berganti kepemilikan, Man Metropolis perlahan-lahan berubah menjadi klub yang dihuni para pemain bintang.

Baca juga:  Daftar Calon Pengisi 3 Slot Tersisa Piala Dunia 2022, Ada Penghancur Tim indonesia Indonesia : Liga Judi

Man Metropolis pun mulai menancapkan taringnya di persaingan dalam negeri Inggris. Bakal tetapi, seperti PSG, Man Metropolis belum cakap berubah jadi raja di Eropa. Prestasi terbaik Man Metropolis yakni berubah jadi finalis Liga Champions musim lalu.

Kini, Man Metropolis masih aktif berkompetisi di Liga Champions 2021-2022. Kegagalan musim lalu mungkin bisa dibayar oleh The Residents.

1. Newcastle United

Pangeran Mohammed bin Salman (Foto: Reuters)

Posisi pertama ditempati oleh Newcastle United yang baru saja diakuisisi oleh Public Funding Fund (PIF) pada akhir tahun lalu. Grup itu dipimpin oleh Pangeran Mohamed bin Salman yang merupakan putra mahkota Arab Saudi.

Newcastle belum Mendapat apa pun kini karena akuisisi baru berjalan beberapa bulan. Hanya saja, akibat instan dari hadirnya Pangeran Mohamed bin Salman yakni Newcastle bisa bangkit dari keterpurukan. Sempat berada di zona degradasi, Newcastle kini mulai mendekati papan tengah Liga Inggris 2021-2022.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.