https: img.okezone.com content 2022 03 26 51 2568132 4-juara-piala-eropa-yang-gagal-lolos-ke-piala-dunia-edisi-setelahnya-nomor-1-paling-miris-1EOeWadG8F.jpg

4 Memenangkan Piala Eropa yang Gagal Lolos ke Piala Dunia Edisi Setelahnya, Nomor 1 Paling Miris : Liga Judi

4 memenangkan Piala Eropa yang gagal lolos ke Piala Dunia edisi setelahnya menarik dikulik. karena, hal serupa baru saja terjadi balik dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kekalahan mengejutkan didapat Tim nasional Italia atas Makedonia Utara di playoff kualifikasi Piala Dunia 2022. kesudahannya, Tim nasional Italia dipastikan gak ambil bagian di Piala Dunia 2022 yang kelak berlangsung di Qatar.


BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika Semalam: Mesir Kalahkan Senegal, Ghana Ditahan Nigeria

Lalu, siapa saja pasukan hal yang demikian? Berikut 4 memenangkan Piala Eropa yang gagal lolos ke Piala Dunia edisi setelahnya, sebagaimana dilansir Sportskeeda.

BACA JUGA: Daftar 32 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022 Ditemukan pada Tanggal Ini, Cristiano Ronaldo Ambil Bagian?

4. Cekoslovakia: 1978

Cekoslovakia

Salah satu memenangkan Piala Eropa yang gagal lolos ke Piala Dunia edisi setelahnya ialah Cekoslovakia. kini, negara ini pecah jadi Republik Ceko juga Slovakia. Mereka sepatutnya menelan pil pahit di kualifikasi Piala Dunia FIFA 1978.

Cekoslovakia bernaung di grup yang sama dengan Skotlandia juga Wales di kualifikasi Piala Dunia FIFA 1978 zona Eropa. Penampilan mereka ramai disorot sepanjang kualifikasi karena baru saja memenangkan persaingan Piala Eropa pada 1976.

Namun, Cekoslovakia gagal bersinar. Mereka menelan dua kekalahan di babak kualifikasi. kesudahannya, Cekoslovakia hanya berada di posisi kedua dengan 4 nilai. Skotlandia yang sukses lolos ke putaran closing abis meraih enam nilai.

3. Denmark: 1994

Timnas Denmark

selanjutnya, ada Denmark. Mereka jua gagal menembus putaran closing Piala Dunia 1994. Hal ini terjadi abis Denmark menyabet gelar memenangkan Piala Eropa pada 1992.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 1994 zona Eropa, Denmark bernaung di Grup 3 bersama Albania, Latvia, Lithuania, Irlandia Utara, Republik Irlandia, juga Spanyol. Namun, Denmark gagal bekerja seciamik di Piala Eropa. Denmark keok saing dari Spanyol juga Republik Irlandia yang sukses lolos ke Piala Dunia 1994.

Baca juga:  Cristiano Ronaldo sah gak datang di Laga Manchester United vs Leicester Metropolis Malam Ini? : Liga Judi

2. Yunani: 2006

Timnas Yunani

Kemudian, ada Yunani. Mereka jua gagal lolos ke putaran closing Piala Dunia 2006. Padahal, Yunani secara mengejutkan sukses menjuarai Piala Eropa 2004. Yunani jadi kampiun abis menaklukkan Portugaal 1-0 di closing.

Namun, penampilan spektakuler mereka gak bertahan lama. Yunani gagal lolos ke Piala Dunia 2006. Berada di grup yang sama dengan Albania, Denmark, Georgia, Kazakhstan, Turki, juga Ukraina, Yunani sepatutnya menelan pil pahit.

Yunani keok dari Albania di perlombaan kualifikasi pertama mereka. Kemudian, gagal menang dari Turki juga Ukraina. Yunani sesungguhnya sukses mengumpulkan beberapa kemenangan di perlombaan selanjutnya, tetapi performa keseluruhan yang buruk membawa mereka sepatutnya memupus harapan tampil di Piala Dunia.

Yunani keok saing dari Ukraina yang lolos ke Piala Dunia abis meraih 25 nilai. Kemudian, ada Turki yang jadi runner-up grup. Yunani mengakhiri kualifikasi Piala Dunia kala itu di posisi keempat dengan 21 nilai.

1. Italia: 2022

Timnas Italia

Terakhir, ada Italia. Gli Azzurri -julukan Tim nasional Italia- sepatutnya menelan pil pahit di playoff kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka secara mengejutkan keok dari Makedonia Utara dengan skor tipis 0-1.

Hal ini memberi luka mendalam bagi Italia. karena, mereka dipastikan kelak melewatkan dua gelaran Piala Dunia berturut-turut. Pada Piala Dunia 2018, Tim nasional Italia jua diketahui sepatutnya gak datang.

Kegagalan ini menjadi sorotan karena Tim nasional Italia sejatinya bertabur bintang. Mereka mempunyai pemain-pemain kuat, seperti Jorginho, Marco Verratti, Giorgio Chiellini, Gianluigi Donnarruma, juga masih banyak lagi lainnya.

Kekuatan skuad ini pun telah dibuktikan through gelar memenangkan Piala Eropa 2020. Kala itu, Italia melibas Inggris di closing yang berlangsung di Stadion Wembley.

Baca juga:  Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Bikin Pelatih Tim nasional Jerman Ketakutan : Liga Judi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.