https: img.okezone.com content 2022 03 31 51 2570810 3-negara-yang-batal-tampil-di-piala-dunia-meski-sudah-kantongi-tiket-timnas-iran-jadi-tim-selanjutnya-o79LIs5Cbo.jpg

3 Negara yang Batal Tampil di Piala Dunia meski telah Kantongi karcis, Tim nasional Iran Menjadi Grup Selanjutnya? : Liga Judi

SEPAKBOLA dunia dikala ini sedang dihebohkan dengan perbuatan Iran yang melarang penonton wanita hadir di perlombaan sepakbola. Perbuatan Iran itu ternyata membikin Grup Nasional (Tim nasional) Iran bisa batal tampil di Piala Dunia 2022 meski mereka telah mempunyai karcis buat bermain di persaingan empat tahunan hal yang demikian.

Tentunya pembatalan karcis itu bukanlah sesuatu hal yang baru. karena telah ada beberapa kasus negara yang akhirnya enggak dibolehkan tampil di enviornment Piala Dunia meski telah lolos kualifikasi. Lantas siapa saja mereka?


Berikut 3 Negara yang Batal Tampil di Piala Dunia meski telah Kantongi karcis:

3. India (Piala Dunia 1950)

Timnas India

India pernah gagal tampil di Piala Dunia 1950 karena penyebab yang amat memalukan. Pasalnya India dilarang tampil ke putaran ultimate Piala Dunia 1950 di Brasil karena bermain tanpa sepatu alias nyeker.

FIFA telah melarang India tampil di Piala Dunia karena pemain mereka yang nekat nyeker hal yang demikian. Namun, secara sangat hebat India justru cakap lolos kualifikasi Piala Dunia 1950.

Gara-gara insiden bermain tanpa sepatu itulah India pada akhirnya batal tampil. Namun, ada kabar lain mengatakan India sejatinya enggak turut karena masalah ekonomi, lantaran biaya transportasi ke Brasil tentu enggak murah.

Terlepas dari apa pun alasannya, India yang batal tampil di Piala Dunia 1950 membikin enggak ada satu pun wakil Asia yang bermain di enviornment sepakbola empat tahunan hal yang demikian.

2. Jepang (Piala Dunia 1938)

Timnas Jepang

Pada Piala Dunia 1938, Jepang gagal tampil ke putaran ultimate meski telah mempunyai karcis. Padahal kala itu itu Jepang jadi satu-satunya perwakilan dari Asia yang ditunjuk.

Baca juga:  Pandit FPL: analisa laga Game Week 1 Premier League

Menariknya, pihak Jepang sendiri yang menolak bermain di Piala Dunia 1938 yang digelar di Prancis hal yang demikian. Alasannya sederhana, mereka keberatan lantaran masalah transportasi.

kesudahannya, Indonesia yang pada dikala itu disebut Hindia-Belanda yang menggantikan Jepang tanpa melalui fase kualifikasi. Pada enviornment itu, Hindia-Belanda gagal bersinar juga Italia keluar sebagai menang.

1. Austria (Piala Dunia 1938)

Senasib dengan Jepang, Austria jua batal tampil di Piala Dunia 1938 meski telah dipastikan lolos ke putaran ultimate. Alasannya pun karena faktor politik, di mana ada peristiwa yang disebut Anschluss, sebuah aneksasi de facto Austria ke dalam Jerman Raya.

Gara-gara kejadian itu, Austria pun batal juga enggak ada substitusi mereka di Piala Dunia 1938. kesudahannya persaingan berjalan dengan 15 kumpulan pemain juga bukan 16.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.