Semenjak Dikeluarkan PUBG Mobile Sukses Kantongi Rp 43 Triliun Dari Microtransaction

Posted on

PUBG Mobile betul-betul mendulang pundi keberhasilan untuk Game Battle Royal yang berada di platform Mobile. Sejauh game ini dikeluarkan PUBG Mobile sudah sukses mengantongi penghasilan global sebesar 3 Milyar USD atau sama dengan 43 Triliun Rupiah semenjak game ini dikeluarkan.

Dikutip dari analis pasar apps Sensor Tower, angka ini didapat dari penumpukan penghasilan microtransaction PUBG Mobile Global dan versi China-nya yakni Game For Peace. Selama setahun 2020 berjalan, PUBG Mobile sukses mengantongi keuntungan sebesar 1.6 Milyar USD Rekor penghasilan bulanan paling tinggi yang sukses diraih PUBG Mobile ialah 270 Juta USD semasa bulan Maret 2020 tempo hari. Dimana semasa periode itu Virus Corona memaksakan banyak populasi untuk diam di dalam rumah dan meminimalkan kesibukan-aktivitas di luar.

Game Battle Royale Mobile Paling sukses

Angka ini betul-betul mengangkat PUBG Mobile untuk game battle royale mobile paling sukses dibandingkan kompetitornya. Dimana Free Fire dari Garena mendapatkan 300 Juta USD selama setahun ini. Knives Out punya NetEase mendapatkan 260 Juta USD. Dan Call of Duty Mobile mendapatkan 220 Juta USD selama setahun 2020 berjalan.

India Untuk Player Paling besar serta China Untuk Big Spender

PUBG Mobile serta Game For peace tertera sudah diunduh lebih dari 734 Juta kali dengan cara global. Dimana India ada tempat pertama pendownload paling banyak, yakni 175 Juta download atau kurang lebih 24 % dari keseluruhan download. Tempat ke-2 dihuni oleh China dengan keseluruhan download sekitar 16.7 % dari keseluruhan download.

Walau demikian China jadi penyumbang penghasilan paling besar dengan cara global. Ini karena versi China dari PUBG Mobile sendiri sukses mengantongi 1.6 Milyar USD semenjak game ini dikeluarkan, hingga China memberi lebih dari 1/2 penghasilan Global Game PUBG Mobile.

Keberhasilan game ini tentu saja dibantu oleh pengeluaran kalian dalam lakukan microtransaction. Entahlah itu berbentuk skin atau Battle Pass semua masuk jadi keuntungan game-game mobile ini. Mudah-mudahan game-game ini dapat juga terus memberi beberapa konten menarik yang akan membuat beberapa pemainya suka juga.

Source: Sensor Tower

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *