Lenovo Hadirkan ThinkBook Plus di Indonesia, Djual Seharga Rp23,9 Juta

Posted on

Lenovo Hadirkan ThinkBook Plus di Indonesia, Djual Seharga Rp23,9 Juta – Lenovo pertama kali memperkenalkan ThinkBook Plus pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2020 Januari lalu. Kini, laptop dengan layar ganda perdana dari seri ThinkBook tersebut secara resmi telah melenggang di pasar Indonesia dan diperkenalkan dalam sebuah acara virtual, Rabu (16/9).

Lenovo Hadirkan ThinkBook Plus di Indonesia, Djual Seharga Rp23,9 Juta

Dikatakan oleh General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto bahwa ThinkBook Plus hadir ditujukan untuk pengguna generasi muda, yang gemar melakukan multitasking dalam beraktivitas sehari-hari. Ya! Keunggulan ThinkBook Plus terletak di sektor layarnya.

Laptop premium ini telah dibekali dengan layar ganda, depan dan belakang. Layar belakang (layar utama) datang dengan panel IPS LCD yang memiliki ukuran 13,3 inci, resolusi FullHD dan tingkat kecerahan 300 nits. Sementara, layar depan memiliki ukuran 10,8 inci.

Bisa dikatakan, layar 13,3 inci sama dengan laptop kebanyakan, sedangkan layar 10,8 inci diletakkan di balik punggung layar utama. Layar 10,8 inci yang dijuluki “E-ink Display” bisa digunakan ketika laptop sedang dalam keadaan tertutup, sehingga menyerupai tablet, dan dibuka dengan sudut maksimal 90 derajat.

Lenovo ThinkBook Plus sendiri bisa dibentangkan hingga 180 derajat. Layar 10,8 inci juga mampu menerima respon sentuhan (touchscreen). Namun, hanya bisa menampilkan gambar dengan warna hitam putih (monokrom). Untuk mempermudah pengguna memanfaatkan E-ink Display, Lenovo turut menghadirkan aksesori Precision Pen.

Pena digital ini bisa ditempelkan di bingkai layar laptop

Dengan pena digital tersebut, pengguna bisa mencatat hal-hal penting di aplikasi OneNote, membaca dan mengulas dokumen PDF, serta merancang beragam sketsa gambar dengan mudah. Untuk keamanan, layar 10,8 inci ini juga sudah diproteksi Corning Gorilla Glass.

Lenovo ThinkBook Plus yang hadir di Indonesia hanya punya satu varian dengan nomor model 20TG005UID. Sementara, untuk dapur pacunya, Lenovo sudah menyematkan prosesor Intel Core i7-10510U yang berpasangan dengan GPU terintegrasi, Intel UHD Graphics.

Laptop ini juga sudah dibekali RAM sebesar 16 GB dan penyimpanan berupa SSD dengan kapasitas 512 GB. Tidak ketinggalan, Lenovo ThinkBook Plus juga sudah dipersenjatai baterai berkapasitas 45Wh yang diklaim kuat hingga 10 jam pemakaian normal.

Ketika habis, baterainya diklaim bisa terisi sebanyak 80 persen hanya dalam waktu 1 jam. Fitur lainnya yang turut dimuat oleh Lenovo ke dalam laptop ini adalah webcam HD, modul pemindai sidik. Jari yang disematkan bersama dengan tombol Power, spesker dengan teknologi Dolby Audio, Gigabit Intel Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0.

Hanya ada satu pilihan warna yang disodorkan, yakni Iron Grey. Untuk harganya, Lenovo ThinkBook Plus dibanderol dengan harga Rp 23,9 juta, sudah termasuk aksesori Precision Pen. Saat ini, Lenovo ThinkBook Plus sudah bisa dipesan di sejumlah e-commerce.

Menariknya, untuk 50 pembeli pertama laptop dengan bobot 1,4 kg ini, Lenovo bakal memberikan beberapa bonus menarik. Konsumen akan mendapatkan satu buah Thinkpad X1 Headphone seharga. Rp2,5 juta dengan cuma-cuma alias gratis, serta layanan garansi premium senilai Rp2,6 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *