Lei Jun: Mi 11 akan Jadi Handset Pertama dengan SoC Snapdragon 888

Posted on

http://68.183.183.3/ –Lei Jun: Mi 11 akan Jadi Handset Pertama dengan SoC Snapdragon 888 – Qualcomm, pabrikan chipset ternama asal Amerika Serikat telah secara resmi memperkenalkan platform mobile flagship terbarunya, Snapdragon 888. Bahkan Qualcomm berjanji akan mengnformasikan lebih detail mengenai Snapdragon 888 pada hari kedua (2/12) dalam gelaran Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital 2020.

Lei Jun: Mi 11 akan Jadi Handset Pertama dengan SoC Snapdragon 888

Sejumlah pabrikan smartphone yang akan menggunakan chipset tersebut juga sudah diperlihatkan, meskipun tidak ditunjukkan model handsetnya. Namun, CEO Xiaomi Lei Jun telah mengungkapkan melalui postingan di Weibo bahwa Mi 11 akan menjadi model pertama yang diluncurkan dengan Snapdragon 888.

Seperti dijelaskan oleh Qualcomm bahwa Snapdragon 888 yang diproduksi dengan teknologi proses 5nm telah dilengkapi dengan modem Qualcomm Snapdragon X60 5G generasi ke-3. Modem ini memungkinkan kompatibilitas global karena menawarkan mmWave dan sub-6 di semua band utama di seluruh dunia.

Modem ini juga mendukung agregasi operator 5G, multi-SIM global, mandiri, non-mandiri, dan Dynamic Spectrum Sharing. Lebih lanjut, chipset andalan ini juga telah dilengkapi dengan AI Engine generasi ke-6 yang terbaru dan diklaim memiliki kinerja AI hingga 26 TOPS dibandingkan dengan generasi terakhir.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Qualcomm Sensing Hub generasi ke-2 yang “menggabungkan pemrosesan AI yang selalu aktif berdaya rendah untuk fitur-fitur cerdas yang intuitif.” Selain itu, Qualcomm juga sudah meningkatkan kemampuannya dalam fotografi komputasi.

Selain Xiaomi dengan Mi 11, merek lain seperti Black Shark, Nubia RedMagic, seri OPPO Find X, Realme, LG, Vivo, dan iQOO serta OnePlus diperkirakan akan juga meluncurkan model flagship dengan Snapdragon 888 pada paruh pertama tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *