Google Akan Wajibkan Hp Android Dengan RAM 2 GB Atau Dibawahnya Pakai Android Go

Posted on

Satu dokumen mengenai ketentuan keharusan pemakaian sistem operasi Android Go tidak menyengaja disingkap pada komunitas XDADevelopers.

Dalam satu dokumen berjudul “Android 11 Go Edition Piranti Configuration Guide” yang diketemukan situs XDADevelopers. Didaalamnya, Google diberitakan akan mengharuskan semua hp baru yang diberi dengan RAM 2 GB atau di bawahnya, untuk menggunakan OS Android Go.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bila semua hp Android yang memakai RAM 2GB atau dibawahnya akan memakai Android Go. Ketentuan ini akan memulai dipakai pada Quartal 4 tahun 2020.

Hingga semua hp yang masuk ke kelompok di atas serta dikeluarkan sesudah Q4 ini harus memakai Android Go. Tetapi, ketentuan ini tidak berpengaruh pada hp Android yang dikeluarkan sebelum Q4 tahun 2020.

Android Go ialah satu sistem operasi dari Google yang dikenalkan pada pertemuan tahunan Google I/O di tahun 2017 yang lalu. Android Go adalah sistem operasi Android yang mudah serta diprioritaskan untuk hp dengan RAM kecil. Hingga, tidak memberatkan performa dari hp itu.

Lebih lanjut, dalam dokumen itu diterangkan bila hp Android dengan RAM 512 MB tidak akan lagi dapat memakai Android Go versi 11. Ini karena hp itu telah tidak lagi masuk ke ketentuan untuk dapat jalankan Google Manajer Service(GMS).

Google sendiri sekarang ini belum memberi verifikasi berkaitan info di atas, atau berkaitan dokumen yang diketemukan di XDADevelopers itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *