Bitcoin Pecah Rekor Baru Sejauh Periode Rp 320 Juta

Posted on

Harga Bitcoin ini hari barusan merusak rekor baru selama hidup. Terdaftar dalam 24 jam Bitcoin alami peningkatan 14%. Saat ini harga Bitcoin ada di range Rp 320.000.000 atau sebesar US $23.000 (data diambil 17/12/2020).

Sentimen Pasar yang Positif

Pada tahun 2020 sentimen khalayak pada Bitcoin benar-benar positif. Terlebih bila menyaksikan dari ketertarikan perusahaan institusional, 2020 kelihatannya adalah tahun besar untuk Bitcoin. Nama besar seperti Paul Tudor Jones, Stanley Druckenmiller, Grayscale, PayPal, Square, MassMutual, MicroStrategy dan adalah beberapa nama yang memasukkan Bitcoin ke dalam saham mereka.

Belakangan ini juga Ruffer Invesment Management umumkan jika mereka mengalihkan 2,5% portfolio punya mereka ke dalam Bitcoin. Danny Scott, CEO dari CoinCorner mengungkapkan jika sentimen positif ini berlainan dengan tahun 2017. Di mana harga Bitcoin capai nilai paling tinggi selama hidup karena ketertarikan dari perusahaan retail yowinjoker

“Dibanding dengan 2017 di mana keinginan tiba dari pasar retail, keinginan sekarang ini tiba dari tingkat lembaga yang seutuhnya tidak teridentifikasi oleh beberapa orang. Ini nampaknya akan bersambung sampai 2021,” tutur Scott.

Baca juga : Lei Jun: Mi 11 akan Jadi Handset Pertama dengan SoC Snapdragon 888

Ketidaksamaan dengan Rekor 2017

Kecuali sentimen yang cukup berlainan, rekor yang terbentuk tahun 2020 ini mempunyai beberapa ketidaksamaan dari 2017, yakni:

Bitcoin selaku Asset Perlindungan Nilai

Tahun 2020 bisa disebut jadi tahun di mana investor harus memikir ulangi di mana mereka menyimpan asetnya. Ini yang pada akhirnya mengakibatkan sentimen yang positif untuk Bitcoin, sebab banyak investor melirik Bitcoin selaku perlindungan nilai ketika krisis Dunia dan menjadi tempat aman untuk portfolio mereka.

Perkembangan Wallet Address yang Konstan

Berlainan dengan tahun 2017, perkembangan wallet address di 2020 benar-benar konstan. Disamping itu di bulan November terdaftar 19,6 juta wallet address nampak aktif lakukan transaksi bisnis baik kirim atau terima. Data dari Glassnode menjelaskan jumlah wallet address itu minimal mempunyai 0,1 BTC.

Baca juga : Bukan Snapdragon 875, Tapi Qualcomm Ngenalin Snapdragon 888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *