Account Twitter Elon Musk Serta Beberapa Orang Populer Diretas Oleh Penipu Bitcoin

Posted on

Salah satunya kejadian negatif di industri digital ialah pertasan account sosial media. Peretasan dilaksanakan dengan beberapa arah dari mulai pemasaran data diri sampai penipuan. Beberapa penyuplai service media sosial, umumnya akan langsung menguatkan sistem keamanan. Tetapi terkadang hal itu belum cukup efisien menangani peratasan.

Dikutip dari Gamerant, Banyak account Twitter populer diretas oleh penipu Bitcoin. Account itu terbagi dalam Elon Musk, Bill Gates, Uber, dan lain-lain. Posting dari account itu berisi penipuan untuk kirim dana untuk Bitcoin. Dimana sang penipu menjanjikan jika pengirim akan memperoleh pembayaran Bitcoin 2x lipat dengan waktu terbatas.

Menurut salah seorang Editor Senior dari Situs The Verge, Tom Warren penipu itu mendapatkan sebesar $ 104.000. Dia mengingatkan lewat Twitternya beberapa account yang terserang peretasan dari penipu bitcoin. Sekarang ini beberapa account itu sudah sukses dipulihkan serta ada pula yang diblock.

Ini dapat jadi pelajaran buat beberapa pemakai account Twitter untuk siaga serta berhati hati. Khususnya untuk tingkatkan keamanan account, dan tidak langsung yakin dengan posting account populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *